Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Singkat Tentang Persiapan PTS Cukup 5 Menit Saja

Dewan Guru SDN Daan Mogot 3 Kota Tangerang
@Dokumen Pribadi - Dewan Guru SDN Daan Mogot 3 Kota Tangerang

PY Damoti. Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin Singkat Tentang Persiapan PTS Cukup 5 Menit Saja

Selamat Pagi
Salam Sejahtera untuk kita semua

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Kepala SDN Daan Mogot 1 dan 3 Kota Tangerang
Yang Saya Hormati Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan SDN Daan Mogot
Serta Siswa/Siswi yang selalu semangat dan bapak guru banggakan.

Marilah kita senantiasa panjatkan puji syukur kepada Tuhan YME karena pada kesempatan ini kita masih diberikan nikmat sehat sehingga kita dapat melaksanakan upacara bendera secara rutin tanpa adanya suatu halangan apapun.

Sebelum masuk ke inti sambutan, Bapak guru ingin mengapresiasi kepada seluruh petugas upacara yang telah menjalankan tugas dengan baik. Tingkatkan terus dengan giat berlatih dan bersunguh-sungguh. Jadilah teladan yang baik bagi adik-adikmu yang kelak akan menggantikan menjadi petugas upacara di kemuadian hari.

Anak-anakku yang berbahagia
Pada kesempatan ini tidak banyak yang ingin bapak guru sampaikan. Bapak hanya mengingatkan kembali, bawasannya Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Asesmen Sumatif Tengah Semester (ASTS) Genap semakin dekat. Tepatnya Senin, 6 Maret 2023 (Minggu depan) adalah pelaksanaannya. Untuk mengahadapi PTS atau ASTS bapak berharap anak-anak semua persiapkan dengan baik mulai dari sekarang. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, bapak akan menyampaikan beberapa 3 hal yang dapat dipraktikkan dari sekarang.

Pertama-tama, ingat dan perhatikan kembali materi-materi yang telah disampakaian oleh ibu dan bapak guru selama belajar. Pastikan anak-anak semua  memahami dengan baik setiap materi yang sudah dipelajari. Jangan ragu untuk bertanya pada guru atau teman-teman jika ada materi yang belum dipahami.

Kedua, giat berlatih dan mengasah kemampuan dengan cara melakukan latihan soal-soal yang berhubungan dengan materi yang telah dipelajari. Jangan lupa untuk memperhatikan waktu saat mengerjakan soal, sehingga anak-anak dapat mengetahui kemampuan dalam mengerjakan soal dalam waktu yang ditentukan.

Ketiga, selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup. Senantiasa untuk menjaga kesehatan dan kondisi fisik kita agar tetap prima, sehingga anak-anak dapat belajar dan mengerjakan soal dengan lebih baik.

Terakhir, jangan lupa untuk berdoa dan meminta petunjuk Tuhan YME. Tidak lupa pula meminta doa orang tua. Kita harus yakin bahwa Tuhan selalu mendukung kita dalam segala hal, termasuk dalam menghadapi PTS atau ASTS.

Bapak dan ibu guru di sini yakin dengan persiapan yang baik, pasti anak-anak dapat mengerjakan dengan baik pula. Bekerja keras dan berdoa bersama-sama, agar kita dapat meraih hasil yang maksimal dalam PTS atau ASTS nanti.

Kiranya cukup sekian sambutan yang dapat bapak guru sampaikan. Atas perhatian anak-anak semua, Bapak mengucapkan terima kasih. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam bertutur kata. Bapak guru akhiri selamat pagi.

Buka aplikasi Google Berita di perangkat Anda dan ikuti PY Damoti atau KLIK DI SINI
Pak Yono
Pak Yono Tidak semua diungkapkan dengan lisan.